Syekh Ali Jaber (Foto; ANT)
Syekh Ali Jaber (Foto; ANT)

Doa dari Warga Yaman dan Palestina untuk Syekh Ali Jaber

Nasional Obituari Ali Jaber
Adri Prima • 16 Januari 2021 12:50
Jakarta: Kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber ternyata sudah santer tersiar hingga luar negeri. Masyarakat Yaman hingga Palestina turut menyampaikan rasa berduka yang mendalam. 
 
Adik dari almarhum Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber bercerita kalau ia mendapat banyak pesan, telpon dan WA yang berisikan doa untuk Syekh Ali Jaber. 
 
"Dari kemarin sebenarnya Masya Allah, yang mendo'akan Syekh Ali Jaber sebenarnya bukan hanya dari Indonesia, handphone saya sering ada yang nelpon, ada yang WA, saya nggak bisa balas semua. Ternyata bukan dari Indonesia, dari Yaman yang sedang susah hidup mereka, dari Suriah yang bertahun-tahun belum selesai perangnya, dari Palestina, Subhanallah," kata Syekh Muhammad Jaber. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syekh Muhammad Jaber menambahkan bahwa, orang-orang yang mendoakan kakaknya juga tidak semuanya mengenal beliau dan bukan juga jemaah Syekh Ali Jaber. Tapi kebanyakan mereka pernah dibantu oleh Syekh Ali Jaber. 
 
"Banyak yang nelepon ke saya berkata Syekh Ali Jaber membantu kita, orangnya baik. Saya nggak kenal, mereka bukan keluarga, bukan jemaah, tapi ketika Syekh Ali Jaber dengar, ini ada kebutuhan fulan, ini ada kebutuhan keluarga, ada kebutuhan siapapun dia suka membantu tanpa dia tahu beliau fulan ini dari mana," lanjutnya. 
 
Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Syekh Ali Jaber sempat terpapar Covid-19 dan mendapatkan perawatan. Namun ia kembali masuk rumah sakit dan akhirnya meninggal, dengan hasil tes Covid-19 yang dinyatakan negatif. 
 
Awalnya, jenazah Ali Jaber hendak dimakamkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Namun ia akhirnya dimakamkan di Pondok Pesantren Darul Quran, Tangerang, Banten.
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif