Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

KPK Duga Ada Pihak yang Bantu Kontraktor Temui Lukas Enembe

Candra Yuri Nuralam • 22 November 2022 12:01
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga ada pihak yang membantu pertemuan para kontraktor dengan Gubernur Papua Lukas Enembe. Infromasi itu didalami dengan memeriksa Pokja Proyek Entrop Hamadi, Doren Wakerwa pada Senin, 20 November 2022.
 
"Saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan fasilitasi pertemuan antara tersangka LE (Lukas Enembe) dengan beberapa kontraktor yang mengerjakan proyek di Pemprov Papua," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa, 21 November 2022.
 
Ali enggan memerinci identitas pihak yang memfasilitasi pertemuan Lukas dan para kontraktor itu. KPK meyakini bantuan itu berkaitan dengan kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Lukas.

Baca: KPK Dalami Penggunaan Jet Pribadi Lukas Enembe dari Bos PT RDG


KPK tidak mau gegabah dalam mengusut dugaan suap dan gratifikasi di Papua. Lembaga Antikorupsi itu tidak mau penanganan kasus melanggar hak Gubernur Papua Lukas Enembe.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami tidak ingin juga dalam proses-proses (penanganan kasus) ada hukum yang dilanggar, itu bisa diuji kan, baik di praperadilan ataupun yang lainnya," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Jakarta, Selasa, 21`November 2022.
 
Ali memastikan pihaknya mempelajari semua aturan yang berlaku dalam menangani kasus Lukas. Termasuk, kata dia, saat memeriksa Lukas di rumahnya di Papua.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif