Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Kebakaran Rumah di Tebet Diduga Akibat Korsleting Listrik

Nasional kebakaran kebakaran rumah Pemadam Kebakaran korsleting listrik
Aria Triyudha • 29 Januari 2022 13:23
Jakarta: Kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Masjid RT 03 RW 01, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel), diduga akibat korsleting atau arus pendek listrik dari sebuah rumah kontrakan. Peristiwa ini menimbulkan tiga korban jiwa.
 
"Semua kamar darurat tidak layak pakai, info dari Pak RT banyak kabel listrik yang tidak layak sehingga menyebabkan korsleting listrik," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaksel, Herbert Filder Lumban Gaol, dalam keterangan tertulis, Sabtu,29 Januari 2022.
 
Api menghanguskan rumah kontrakan dengan sembilan kamar tersebut. Selain itu, ada tiga rumah lainnya yang terlalap api.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 05.05 WIB. Bermula saat warga melihat kobaran api ketika sedang salat di masjid. "Warga lalu melaporkan ke pihak pemadam kebakaran," ujar Herbert.
 
Baca: Kebakaran Permukiman di Kebon Baru Tebet, 3 Orang Tewas
 
Sebanyak 13 mobil pemadam kebakaran dan 60 personel dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Petugas berhasil mengendalikan api dan sudah melakukan pendinginan.
 
Saat pendinginan, petugas menemukan tiga korban tewas di antara puing-puing bangunan. "Ketiga korban tewas, yaitu Jamilah, 40, Maseroh, 60, dan Kumis, 60," ujar Herbert.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif