Usai bertemu Putin, Jokowi langsung bertolak ke Abu Dhabi. Foto: Dok/Metro TV
Usai bertemu Putin, Jokowi langsung bertolak ke Abu Dhabi. Foto: Dok/Metro TV

Usai Ketemu Putin, Jokowi Bertolak ke Abu Dhabi

MetroTV • 01 Juli 2022 10:54
Rusia: Pertemuan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Rusia yakni Vladimir Putin berlangsung di Istana Kremlin, Kamis, 30 Juni 2022. Adapun fokus utama dari pertemuan tersebut adalah membahas krisis dan masalah impor di Ukraina.
 
"Ajudan Presiden Rusia mengabarkan bahwa fokus utama dari pertemuan Putin dan Jokowi adalah membahas krisis di Ukraina dan juga masalah impor dari Ukraina," tutur kontributor Metro TV Panca Syurkani di Rusia, Kamis, 30 Juni 2022.
 
Konflik antara Ukraina dan Rusia mengakibatkan dampak ekonomi menurun bagi global. Mengingat Ukraina adalah salah satu mitra dagang Indonesia di Eropa. Dampak Rusia dan Ukraina terhadap Indonesia sangat besar terkait pasokan gandum. Dengan itu pertemuan singkat yang didasari dengan misi perdamaian atau menunjukkan isu kemanusian, supaya ekonomi di Indonesia berjalan seperti biasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sesudah pertemuan tersebut, kabarnya Jokowi akan melanjutkan kunjungan luar negeri yakni bertolak menuju Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).
 
"Setelah pertemuan dengan Presiden Putin, Jokowi tidak akan kembali ke hotel dan akan berlangsung ke bandara untuk terbang ke Abu Dhabi," katanya. (Mustafidhotul Ummah)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif