Foto udara rumah-rumah yang terbakar di kawasan Balimester, Jatinegara, Jakarta, Sabtu, 21 September 2019. Foto: Antara/Galih Pradipta
Foto udara rumah-rumah yang terbakar di kawasan Balimester, Jatinegara, Jakarta, Sabtu, 21 September 2019. Foto: Antara/Galih Pradipta

129 Rumah Hangus di Jatinegara

Nasional kebakaran rumah
Putri Anisa Yuliani • 21 September 2019 14:13
Jakarta: Sebanyak 129 rumah hangus saat kebakaran terjadi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu, 21 September 2019, dinihari. Ratusan orang kini terpaksa tinggal di pengungsian.
 
Kebakaran tepatnya terjadi di RT 03 dan RT 04 RW 01 di Jalan Kemuning Bendungan atau Pasar Burung, Kelurahan Rawa Bunga. Di lokasi itu, 103 rumah ludes terbakar yang menyebabkan 133 keluarga atau 380 jiwa mengungsi.
 
Api juga menyambar ke RT 09 RW 06 Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, yang lokasinya berdekatan. Di lokasi ini, terdapat 26 rumah yang terbakar yang mengakibatkan 26 keluarga atau 72 jiwa mengungsi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Subejo menuturkan lokasi kini sudah aman dari api. Namun, rumah para korban sudah rusak.
 
"Api sudah berhasil dipadamkan," kata Subejo ketika dikonfirmasi Media Indonesia.
 
Kebakaran di Jatinegara terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Sebanyak 20 mobil pemadam dari Suku Dinas (Sudin) PKP Jakarta Timur dan dua mobil Sudin PKP Jakarta Selatan diterjunkan untuk memadamkan api.
 
Hingga kini belum diketahui adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Subejo juga masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian guna mengetahui penyebab kebakaran.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif