?Polisi bubarkan paksa pedemo di depan Bawaslu. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
?Polisi bubarkan paksa pedemo di depan Bawaslu. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

Polisi Bubarkan Paksa Pedemo di Depan Bawaslu

Nasional Demo Massa Penolak Pemilu
Kautsar Widya Prabowo • 22 Mei 2019 22:15
Jakarta: Polisi membubarkan pedemo yang rusuh di depan Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat. Pembubaran massa aksi dilakukan secara paksa dengan menembakkan peluru hampa ke arah langit.
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id, langkah tersebut nampaknya tak berhasil membubarkan ratusan pedemo. Mereka bahkan terus melempari petugas dengan batu, mercon kembang api, hingga bom molotov seraya mendekati pertahanan kepolisian di depan Gedung Bawaslu.
 
Sementara itu, beberapa titik di sekitar perempatan Bawaslu-Sarinah masih berkobar nyala api yang dibuat massa aksi. Di depan Gedung Djakarta Theatre dan Kementerian Koordinator Kemaritiman berkobar nyala api yang membumbung tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di lain pihak, petugas terus merapatkan barisan dan mengetatkan penjagaan. Sejumlah petugas kelelahan, bahkan beberapa di antara mereka jatuh pingsan.
 
Pada pukul 22.05 WIB, petugas terus memaksa pengunjuk rasa membubarkan diri. Beberapa barikade mengepung massa aksi hingga mereka lari ke arah Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
 
Barikade petugas itu berasal dari arah Tanah Abang dan Monas, sehingga mempersempit pergerakan pengunjuk rasa. Saat ini, mobil water canon sedang melakukan pemadaman kobaran api di depan Gedung Djakarta Theatre.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif