Sandi Serahkan Insiden Pembagian Sembako ke Polisi

Dian Ihsan Siregar 01 Mei 2018 16:41 WIB
sembako
Sandi Serahkan Insiden Pembagian Sembako ke Polisi
Wagub DKI jakarta Sandiaga Uno bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan di kawasan Senayan. Foto: Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.
Jakarta: ‎Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyerahkan insiden pembagian sembako Forum Untukmu Indonesia (FUI) kepada polisi. Acara itu disebut menelan dua korban meninggal.

"Semua sanksi kita serahkan kepada aparat hukum yang berwajib," kata Sandiaga di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Mei 2018.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI fokus menangani korban. Jajaran Gubernur DKI Anies Baswedan juga memprioritaskan rehabilitasi kawasan Monas. 


Di sisi lain, panitia penyelenggara telah meminta maaf atas insiden tersebut. Mereka juga sudah bertemu dengan kedua keluarga korban yang meninggal. Keluarga sudah mengikhlaskan kepergian korban.

"Sudah bertemu keluarga, sudah beri bantuan. Info dari Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Tinia Budiarti), keluarga korban sudah ikhlas," jelas Sandi.

Baca: Polisi Bantah Pembagian Sembako FUI Makan Korban

Sandi mengaku panitia penyelenggara cukup bertanggung jawab atas insiden di Monas. Mereka juga akan membantu meringankan biaya segala kerusakan yang ada di Monas.

"Mereka akan bantu, biaya yang timbul dan rusak kecil di Monas. Mereka sangat kooperatif dan bertanggung jawab atas kejadian yang terjadi," pungkas Sandi.



(OGI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360