Bamsoet : KNPI Tidak Boleh Terpecah Belah
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto:Dok)
Jakarta: Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) untuk menjaga kesatuan dan persatuan. Jangan sampai suatu kepentingan menjadi sumber pemecah belah pengurus.

Hal itu disampaikan oleh pria yang akrab disapa Bamsoet itu saat membuka  Rapat Pimpinan Purna Nasional (Rapimpurnas) DPP KNPI di Nyi Ageng Serang Building, Kuningan Jakarta Selatan, Senin, 4 Juni 2018.

"KNPI harus tetap bersatu, tidak boleh terpecah belah oleh suatu kepentingan apa pun agar pemuda Indonesia selalu jaya dan optimistis dalam membangun Indonesia," ujar Bamsoet.


Politikus Golkar itu menyebutkan, kepengurusan saat ini perlu mencontoh masa keemasan KNPI di bawah kepemimpinan Idrus Marham di era 90-an. Saat itu, KNPI merejuvinasi menjadi organisasi pemuda yang independen. "Dan tidak memihak kepada pemerintah," ujar dia.

Pembukaan Rapimpurnas DPP KNPI tahun 2018 dihadiri 1.500 anak yatim piatu, dan kaum dhuafa. Acara seperti ini sebelumnya juga pernah digelar oleh Ketum Fahd El Fouz Arafiq ketika menjabat sebagai ketua umum PP AMPG, bahkan memecahkan rekor MURI dengan menyantuni 10 ribu anak yatim di Gelora Bung Karno pada 2016.



(ROS)