Warga mengamati truk pengangkut pasir yang tertimbun abu Gunung Semeru di Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Minggu (5/12/2021). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/pras)
Warga mengamati truk pengangkut pasir yang tertimbun abu Gunung Semeru di Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Minggu (5/12/2021). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/pras)

Dana Tunggu Hunian Segera Disalurkan ke Korban Erupsi Semeru

Nasional Erupsi Gunung BNPB gunung semeru Jawa Timur Gunung Semeru Meletus Gunung Semeru Erupsi
Yakub Pryatama Wijayaatmaja • 05 Desember 2021 22:15
Jakarta: Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan akan menyalurkan ganti rugi berupa dana tunggu hunian selama enam bulan kepada korban yang rumahnya rusak berat karena erupsi Gunung Semeru. Lokasi hunian sementara akan didiskusikan terlebih dahulu bersama pemerintah daerah (pemda) setempat.
 
"Untuk korban rumah, akan diberi dana tunggu hunian, hingga 6 bulan ke depan. Di lokasi yang baru, masih didiskusikan oleh pemda," kata Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam konferensi pers virtual, Minggu, 5 Desember 2021.
 
Abdul belum bisa memastikan kapan hunian bagi korban rampung. Yang jelas, kata dia, warga terdampak akan menerima dana tunggu hunian hingga enam bulan ke depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hingga enam bulan ke depan akan diberikan dana tunggu hunian," kata dia.
 
Abdul mengatakan terdapat 28 sekolah mulai dari TK hingga SMA yang terdampak erupsi Semeru tersebut. Dari total 28 sekolah terdapat empat sekolah PAUD di Candipuro dan sembilan di Pronojiwo.
 
Baca: Badan Geologi Ingatkan Potensi Lahar Dingin Selatan Semeru Saat Hujan
 
Kemudian, sekolah dasar masing-masing sembilan sekolah. Untuk SMP ada dua di Candipuro dan tiga sekolah di Pronojiwo. Terakhir, satu sekolah SMA di Candipuro maupun di Pronojiwo.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif