Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Top 3 Nasional: Tidak Ada Pedemo Ditangkap Hingga 6 Benda Pencegah Covid-19

Nasional tawuran Virus Korona Rangkuman Nasional Demo Tolak Omnibus Law
Yogi Bayu Aji • 29 Oktober 2020 07:39
Jakarta: Kenihilan pedemo ditangkap polisi menjadi berita terbanyakditengok pembaca di kanal Nasional Medcom.id, Rabu, 28 Oktober 2020. Demo penolakan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) itu dinilai berjalan lancar.
 
Di sisi lain, bentrokan justru pecah di Ciledug, Kota Tangerang, Banten. Baku hantam yang terjadi antara dua organisasi masyarakat (ormas) itu turut menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Medcom.id.
 
Berita terpopuler selanjutnya yakni soal enam benda yang wajib dibawa demi mencegah penularan covid-19. Selain menjaga pola hidup sehat, warga dapat mencegah virus korona dengan memanfaatkan beberapa benda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut rangkuman berita terpopuler:

1. Polisi: Tak Ada Penangkapan Terhadap Pedemo UU Cipta Kerja


Sejumlah kelompok masyarakat turun ke jalan menyuarakan penolakan UU Ciptaker. Sebanyak 12.951 orang itu berunjuk rasa di 61 titik dengan aman dan lancar.
 
"Dari puluhan titik tersebut tidak ada aksi anarkistis yang terjadi, serta tidak ada massa aksi yang diamankan karena anarkistis," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Rabu, 28 Oktober 2020.
 
Argo mengatakan demonstrasi skala besar terjadi di Jakarta dengan melibatkan 4.280 orang. Kemudian, Sulawesi Selatan ada 2.541 pedemo, Jawa Barat 1.643 orang, dan Maluku Utara 1.530 orang.
 
Selengkapnya baca di sini.

2. 2 Ormas Bentrok di Ciledug


Dua ormas terlibat bentrok di Jalan Ciledug Raya, Larangan, Kota Tangerang. Keributan itu terjadi sekitar pukul 00.15 WIB, Kamis, 29 Oktober 2020.
 
Salah seorang warga, Septian, mengatakan kejadian tersebut berlangsung cepat. Dua kelompok massa itu tiba-tiba saling serang.
 
"Enggak tahu akibatnya kenapa, tiba-tiba langsung pada nyerang. Sampai saya tutup warung demi keselamatan," ujar Septian di sekitar lokasi kejadian, Kamis, 29 Oktober 2020.
 
Selengkapnya baca di sini.

3. 6 Benda Wajib Dibawa untuk Cegah Penularan Covid-19


Pandemi covid-19 menyadarkan setiap orang akan pentingnya pola hidup sehat. Hal ini mulai dari rajin mencuci tangan, menjaga badan tetap bugar dengan rajin berolahraga, makan makanan bergizi, dan menghindari stres.
 
Untuk menerapkan pola hidup sehat pada masa pandemi, setiap orang perlu membawa enam benda demi melindungi dari tertular covid-19. Benda pertama yakni hand sanitizer yang dapat digunakan ketika sulit mendapatkan air mengalir dan sabun untuk mencuci tangan.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif