Presiden Jokowi berdialog dengan perwakilan kepala desa di GBK, Jakarta. (Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar)
Presiden Jokowi berdialog dengan perwakilan kepala desa di GBK, Jakarta. (Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar)

Jokowi Janji Beri Dana Operasional untuk Kepala Desa

Nasional presiden jokowi dana desa
Achmad Zulfikar Fazli • 10 April 2019 20:14
Jakarta: Presiden Joko Widodo berjanji memberikan dana operasional kepada para kepala desa. Hal itu disampaikan Jokowi usai menerima keluhan dari para kepala desa.
 
Salah satunya Zuliatman, kades dari Sinjunjung, Sumatera Barat. Dia mengatakan kades bertugas selama 24 jam setiap harinya. Banyak hal yang diurus oleh kades, mulai dari ibu melahirkan, ibu hamil, hingga menghadiri undangan dari desa lain.
 
"Oleh karena itu, karena orang tahu bahwa dana di desa ini besar, sehingga Pak (kepala) desa, hadir, Pak desa hadir, apa yang harus kami beri, sementara siltap (penghasilan tetap) hanya segitu," kata Zulitman dalam acara silaturahmi perangkat desa se-Indonesia di Istora Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu, 10 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Jokowi Janji Dana Desa Naik Setiap Tahun
 
Yuman Rahman, kades dari Kabupaten Gorontalo, menyampaikan keluhan yang sama. Dia meminta kesejahteraan untuk para kades.
 
"Kami selaku kepala desa dari kabupaten Gorontalo dan seluruh di negeri ini berharap kesejahteraan bagi kami kepala desa, masyarakat sudah diberi, kami kepala desa minta diberi kesejahteraan," ucap dia.
 
Dia pun mendoakan Jokowi terpilih lagi menjadi Presiden periode 2019-2024. Sehingga, dana desa bisa terus ditingkatkan.
 
Jokowi pun merespons baik keluhan para kades itu. Dia pun berjanji akan memberikan dana operasional, namun, dia belum memutuskan jumlahnya.
 
"Artinya ada dana operasional. Benarkan? Segera akan saya putuskan, tapi berapanya belum. Nanti kita hitung biar jelas," ujar Jokowi.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif