Staf Kemenkes Jadi Korban Kecelakaan Lion Air

M Sholahadhin Azhar 30 Oktober 2018 08:42 WIB
Lion Air Jatuh
Staf Kemenkes Jadi Korban Kecelakaan Lion Air
Menteri Kesehatan Nila Moeloek. Medcom.id/ M Sholahadhin Azhar,
Jakarta: Menteri Kesehatan Nila Moeloek menyebut empat orang dokter dan satu staf kantor kesehatan Kementerian Kesehatan menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610. Nila menyambangi RS Polri, Kramat Jati untuk menemui keluarga mereka.

"Kami ada satu staf dari kantor kesehatan pelabuhan dan ada satu dokter baru lulus untuk penyakit dalam yang mendapat tugas wajib kerja di pangkal Pinang dan dua dokter puskesmas," kata Nila di lokasi, Senin malam, 29 Oktoeber 2018.

Nila mengatakan, dua dokter puskesmas yang dimaksud yakni dokter gigi dan dokter umum. Ada pun dokter gigi yang dimaksud berada dalam pesawat tersebut, bersama suami dan anaknya. 


"Kami mau mendapatkan informasi atau bertemu keluarganya jika yakin benar dengan kejadiannya," tutur dia.

Dalam kunjungannya itu, Nila berjumpa dengan Rismayanti, istri dari Sah Sahabudin (42), Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kesehatan Pelabuhan Pangkal Pinang. Nila tidak  kuasa membendung air mata dan memeluk erat Risma serta anak-anaknya untuk menyampaikan empati dan menyemangati mereka. 

Nila menyampaikan duka mendalam terhadap insiden itu. Pihaknya berencana memberi bantuan berupa santunan pada pegawai Kemenkes dan dokter yang menjadi korban.

Namun ia enggan merinci bantuan yang dimaksud. Nila akan menunggu kabar pasti korban-korban tersebut.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga bertandang ke RS Polri Kramat Jati. Kehadiran Sri juga untuk mencari kejelasan dan menemui keluarga korban.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id