Ilustrasi vaksin covid-19. Medcom.id
Ilustrasi vaksin covid-19. Medcom.id

Stok Moderna untuk Vaksinasi Booster Mencukupi

Nasional Virus Korona kemenkes pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Ferdian Ananda • 04 Agustus 2021 20:47
Jakarta: Juru bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi menegaskan vaksin dosis ketiga atau booster hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes). Stok vaksin Moderna untuk nakes dipastikan aman.
 
"Tidak (kekurangan) kan nakes hanya mengggunakan Moderna saja," kata Nadia kepada Media Indonesia, Rabu, 4 Agustus 2021.
 
Sebanyak 1,5 juta tenaga kesehatan maupun tenaga pendukung di seluruh Indonesia bakal menerima vaksin booster. Nadia mengingatkan masyarakat tidak meminta vaksin booster.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebab, keterbatasan pasokan vaksin. Serta masih ada lebih dari 160 juta penduduk belum mendapatkan vaksin.
 
(Baca: Peningkatan Testing dan Vaksinasi Disebut Dapat Menekan Kematian Covid-19)
 
“Kami memohon agar publik dapat menahan diri untuk tidak memaksakan kepada vaksinator untuk mendapatkan vaksin ketiga. Masih banyak saudara-saudara kita yang belum mendapatkan vaksin. Mohon untuk tidak memaksakan kehendak,” tutur dia.
 
Kemenkes menerbitkan Surat Edaran Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor: HK.02.01/1/1919/2021 tentang Vaksinasi Dosis Ketiga Bagi Seluruh Tenaga Kesehatan, Asisten Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Penunjang yang Bekerja di Fasilitas Pelayanan Kesehatan.
 
“Rekomendasi dari ITAGI adalah saat ini kita dapat menggunakan platform yang sama atau berbeda untuk vaksinasi dosis ketiga. Pemerintah telah menetapkan akan menggunakan vaksin covid-19 Moderna untuk suntikan ketiga untuk tenaga kesehatan, dikarenakan kita tahu bahwa efikasi dari Moderna ini paling tinggi dari seluruh vaksin yang kita miliki saat ini," papar Nadia.
 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif