ilustrasi/medcom.id
ilustrasi/medcom.id

Satgas Covid-19: Keamanan Nakes Harus Dijaga

Nasional Virus Korona dokter dan kesehatan covid-19 pandemi covid-19 Satgas Covid-19
Theofilus Ifan Sucipto • 22 September 2021 13:51
Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 meminta seluruh pihak menjaga keamanan tenaga kesehatan (nakes). Kehadiran nakes sangat krusial terutama di tengah pandemi covid-19.
 
"Saya berharap seluruh pihak dapat menjaga keamanan dan kenyamanan kerja para tenaga kesehatan mengingat tugas mereka yang berat dan mulia," kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam keterangan tertulis, Rabu, 22 September 2021.
 
Wiku menyampaikan duka cita dan menyesalkan kekerasan terhadap nakes yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua. Kekerasan itu menyebabkan seorang perawat bernama Gabriela Meilana meninggal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Peran nakes dibutuhkan untuk melakukan penanganan covid-19 di Indonesia sebagai garda terdepan penanganan pandemi,” ujar dia.
 
Baca: Jenazah Nakes Gabriella Korban KKB Tiba Disambut Duka
 
Kontak senjata KKB pimpinan Lamek Taplo dengan TNI/Polri terjadi sejak Senin, 13 September 2021. Selain baku tembak, KKB yang dibantu warga setempat menyerang tenaga kesehatan dan melakukan pembakaran fasilitas umum.
 
Empat nakes yang masih dirawat di RS Marthen Indey bernama dr. Restu Pamanggi, Katrianti Tandila, Emanuel Abi, dan Kristina Sampe Tonapa.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif