Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono. Medcom/Ilham PP.
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono. Medcom/Ilham PP.

Polri Prediksi Enam Titik Macet di Natal dan Tahun Baru

Nasional natal dan tahun baru
Ilham Pratama Putra • 13 Desember 2019 14:29
Jakarta: Polri memprediksi terdapat enam wilayah rawan macet di seluruh Indonesia saat libur Natal dan Tahun Baru 2020. Dua dari enam titik macet itu berada di Sumatra Utara, yakni Medan dan Berastagi.
 
"Juga ada di daerah Jawa Barat, kemudian ada ke arah Puncak di Bogor, daerah Lembang, dan juga ke arah Merak," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Desember 2019.
 
Kemacetan di enam titik itu karena jalan yang sempit. Fenomena pasar tumpah juga menjadi pemicu kemacetan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terkait dengan adanya rawan macet, rawan pelanggaran lalin (lallu lintas), tentunya akan kita pertebal pengamanan personel, di daerah rawan macet. Tentunya ini menjadi fokus untuk pihak Kepolisian dan TNI dan dengan pihak lain," terang Argo.
 
Sebanyak 198 ribu lebih personel gabungan diterjukan mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Ratusan ribu personel itu merupakan gabungan polisi hingga Dinas Perhubungan.
 
"Jumlah personel yang kita libatkan itu gabungan ya. Itu ada 198,807 ribu personel gabungan, ada TNI, ada satpol PP, kemudian kesehatan, ada dari Dishub yang berkaitan dengan kegiatan ini," jelas Argo.
 
Ratusan ribu personel itu akan disebar ke sejumlah titik, seperti terminal, stasiun, dan bandara. "Ini merupakan operasi kemanusiaan. Jadi, semua potensi TNI dan Polri kami berdayakan untuk menghadapi operasi ini," kata Argo.
 

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif