Ilustrasi Medcom.id/Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/Mohammad Rizal.

Seorang Pria Cabuli Anak Tiri di Kalimantan Tengah

Nasional pencabulan
Candra Yuri Nuralam • 18 Juni 2019 08:37
Muara Teweh: Satuan Reskrim Polres Baritu Utara, Kalimantan Tengah menangkap seorang pria berinisial YE alias Yuyu, 31, usai menyetubuhi anak tirinya. Yuyu dijerat dengan tindak pidana perlindungan anak.
 
"Tersangka ditangkap pada Minggu, 16 Juni, sekitar pukul 13.30 WIB di kawasan Pelabuhan Pasar Pendopo, Jalan Sengaji Hulu Muara Teweh," kata Kasat Reskrim AKP Samsul Bahri di Muara Teweh seperti dikutip dari Antara, Senin, 17 Juni 2019.
 
Peristiwa pencabulan ini terjadi sejak Oktober 2018-April 2019. Yuyu mengakui melakukan pencabulan sebanyak tiga kali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pencabulan itu dilakukan di rumahnya. Pelaku kerap mengancam korban dengan pisau sebelum mencabuli.
 
"Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka Yuyu menyetubuhi korban sebanyak tiga kali yang sebelum melakukan persetubuhan tersebut terlebih dulu korban diancam dengan kekerasan, di antaranya dengan menodongkan pisau ke leher korban," terang Samsul.
 
Samsul mengatakan pelaku kerap melakukan kekerasan jika korban menolak melakukan hubungan badan. Korban akan disundut di bagian paha menggunakan rokok jika menolak.
 
Kobran juga diancam akan dibunuh menggunakan pisau dapur jika membeberkan pencabulan tersebut. Yuyu juga mengancam sembari menggoreskan pisau ke kaki korban.
 
Saat penangkapan dan penggeledahan, Yuyu sempat mengancam nyawa korban dengan pisau dapur. Dari situ, polisi menyita sebuah pisau dapur yang digunakan pelaku untuk mengancam.
 
Polisi juga menyita sebuah celana pendek dan celana dalam yang digunakan Yuyu usai menyetubuhi korban. Atas perlakuannya, polisi mengenai pelaku dengan pasal berlapis.
 
"Tersangka Yuyu dijerat pasal 81 yo pasal 76D Jo, pasal 82 yo pasal 76C UU RI nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang RI Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak," tegas Samsul.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif