3.660 Aparat Siaga Jaga Deklarasi Kampanye Damai

Marcheilla Ariesta 23 September 2018 06:05 WIB
pemilu serentak 2019
3.660 Aparat Siaga Jaga Deklarasi Kampanye Damai
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Aparat gabungan disiagakan mengamankan jalannya deklarasi kampanye damai Pemilu serentak 2019 di Silang Monas, Jakarta Pusat. Unsur pengamanan melibatkan Polri, TNI, dan Pemprov DKI.

"Kekuatan Pengamanan 3.660 personel gabungan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Sabtu, 22 September 2018.

Argo mengatakan, kegiatan deklarasi kampanye damai berlangsung mulai pukul 06.00 WIB. Acara yang diinisiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu bakal dihadiri pasangan calon presiden dan wakil presiden beserta anggota partai politik. 


Kepala Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta Andri Yansyah memerinci rute deklarasi kampanye damai yakni mulai dari pintu Monas di bagian barat laut/dekat Istana ke Jalan Medan Merdeka Barat, hingga Patung Arjuna. 

Berikut daftar arus lalu lintas di sekitar Monas yang dialihkan:

1. Arus lalu Iintas dari arah Jalan Hayam Wuruk yang akan menuju Jalan MH Thamrin atau Jalan Jenderal Sudirman dialihkan belok kiri melalui Jalan Juanda, lalu ke Jalan Veteran lll, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Abdul Muis dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang III yang akan menuju Jalan Museum dialihkan belok kiri menuju Jalan Abdul Muis 

3. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kamuliaan diarahkan lurus ke arah selatan

4. Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih yang akan belok kiri menuju Jalan MH Thamrin diarahkan lurus menuju Timur

5. Arus lalu Iintas dari Jalan M Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan lurus ke Jalan Medan Merdeka Utara



(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id