Metro TV Tularkan Ilmu Jurnalistik ke Siswa Madrasah Aliyah

Ilham wibowo 09 Mei 2018 12:19 WIB
metro tv
Metro TV Tularkan Ilmu Jurnalistik ke Siswa Madrasah Aliyah
Head of Corporate Communications Metro TV Fifi Aleyda Yahya (kedua dari kanan) memberi penghargaan kepada Kepala MAN 22 Jakarta Ida Susilawati (kiri) didampingi dua jurnalis senior Andi Setia Gunawan (kedua dari kanan) dan Budiyanto (kanan). Foto: Medcom.
Jakarta: Metro TV kembali memperkenalkan dapur produksinya kepada siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 22 Jakarta. Kegiatan program Metro TV Berbagi kali ini mengusung tema “Teknik Produksi Berita”.

"Alhamdulillah Metro TV kali ini bisa berkesempatan datang di MAN 22 Jakarta topik yang kami berikan adalah Teknik Produksi Berita," ujar Head of Corporate Communications Metro TV Fifi Aleyda Yahya di Ruang Multimedia MAN 22 Jakarta, Rabu, 9 Mei 2018.

Siswa Madrasah Aliyah mendapat pengetahuan bagaimana cara memproduksi sebuah berita mulai dari pra-produksi sampai disiarkan ke seluruh negeri. Dalam kesempatan ini, televisi berita ini menghadirkan jurnalis senior Andi Setia Gunawan dan Budiyanto sebagai narasumber.


"Program Metro TV Berbagi pada tahun ini akan banyak di Madrasah, MAN 22 Jakarta berkesempatan lebih awal karena koordinasi telah dilakukan," ungkapnya.


Head of Corporate Communications Metro TV Fifi Aleyda Yahya (paling kanan) memberi sambutan dalam acara SCR Metro TV kepada siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 22 Jakarta. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo

Program ini bakal berlanjut ke berbagai Madrasah Aliyah dan sekolah menengah terpilih lainnya di Tanah Air. Program ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Metro TV dalam bidang pendidikan.

"Program CSR Metro TV yaitu Metro TV Berbagi ini tentu mencakup banyak sekolah, kalau dulu di kampus kali ini kami perluas ke anak-anak muda di tingkat SMA maupun madrasah," ucapnya.


Tim Metro TV berpose dengan siswa MAN 22 Jakarta dalam kegiatan program Metro TV Berbagi. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo

Kegiatan ini diharapkan memberikan bekal kepada siswa yang tertarik di dunia jurnalistik televisi. Pengalaman dari para jurnalis senior Metro TV pun bisa dijadikan gambaran situasi dan tantangan yang bakal dihadapi.

"Metro TV sangat peduli dengan pendidikan di Indonesia dan peduli dengan anak-anak muda. Semoga kegiatan hari ini bisa bermanfaat untuk mereka berkarya pada saat di tengah masyarakat," ujarnya.

Kepala MAN 22 Jakarta Ida Susilawati menyambut baik kehadiran program Metro TV Berbagi untuk bisa memberikan pengalaman dunia jurnalistik kepada siswanya. Ia berharap program di bidang pendidikan ini terus berkelanjutan.

"Alhamdulillah anak-anak kami bisa belajar langsung meliput berita dengan kedatangan tim Metro TV, biasanya hanya melihat di televisi," kata Ida.



(MBM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id