Kepala BNPB Doni Monardo. Dok. BNPB
Kepala BNPB Doni Monardo. Dok. BNPB

Hotel di 9 Provinsi Dipakai untuk Tim Medis dan Pasien Covid-19

Nasional Virus Korona Kemenparekraf covid-19
Theofilus Ifan Sucipto • 17 September 2020 20:56
Jakarta: Pemerintah menyiapkan sejumlah hotel bintang tiga bagi dokter dan tenaga kesehatan penanganan covid-19. Hotel tersebut rencananya juga dimanfaatkan untuk isolasi pasien covid-19 yang tak membutuhkan perawatan khusus.
 
"Statusnya positif covid-19, namun tanpa gejala serta bergejala ringan,” Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo,di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Kamis, 17 September 2020.
 
Hotel yang disiapkan meliputi Yellow Hotel, Ibis Hotel, POP! Hotel, Mercure Hotel, serta Novotel Hotel di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Kemudian Hotel Ibis di Kota Bali dan Novotel di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 7 RS Rujukan Covid-19 di DKI Penuh 100%
 
Doni mengatakan hotel tersebut tersebar di sembilan provinsi prioritas penangan covid-19. kebijakan ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.
 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menjelaskan, penyediaan hotel di Ibu Kota untuk menopang Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Penyediaan hotel bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).
 
Hotel di 9 Provinsi Dipakai untuk Tim Medis dan Pasien Covid-19
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. Dok. BNPB

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif