NEWSTICKER
Tim Kemanusiaan Surya Paloh resmi menyerahkan penggunaan properti The Media Hotel and Towers kepada Kepala Gugus Tugas Penanganan Korona Letjen Doni Monardo Minggu, 22 Maret 2020. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Tim Kemanusiaan Surya Paloh resmi menyerahkan penggunaan properti The Media Hotel and Towers kepada Kepala Gugus Tugas Penanganan Korona Letjen Doni Monardo Minggu, 22 Maret 2020. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Tim Kemanusiaan Surya Paloh Serahkan Hotel untuk Penanganan Covid-19

Nasional Virus Korona
Fachri Audhia Hafiez • 22 Maret 2020 11:48
Jakarta: Tim Kemanusiaan Surya Paloh menyerahkan penggunaan properti The Media Hotel and Towers untuk penanganan virus korona (covid-19). Fasilitas ini dipinjamkan langsung kepada Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona Letnan Jenderal (Letjen) Doni Monardo.
 
Serah terima berlangsung di lobi The Media Hotel and Towers Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, dengan mengikuti sejumlah instruksi khusus. Para tamu diminta tidak berdekatan, menjaga jarak kurang dari satu meter, serta penggunaan cairan pembersih tangan.
 
"Saya mewakili pemerintah Indonesia menyampaikan terima kasih banyak kepada The Media Hotel and Towers dibawah pimpinan Surya Paloh yang telah menyerahkan seluruh fasilitas hotel kepada pemerintah," kata Doni dalam sambutannya di lokasi, Minggu, 22 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, kesepakatan bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serta jajaran Tim Kemanusiaan Surya Paloh, The Media Hotel and Towers akan diperuntukan sebagai posko pengendali tenaga kesehatan. Hotel bintang lima ini mulai efektif digunakan pekan depan.
 
"The Media Hotel and Towers ini akan kita prioritaskan untuk melayani tenaga kesehatan, dokter, perawat, dan seluruh unsur yang mendukung kegiatan penanganan covid-19. Bisa memanfaatkan hotel ini untuk konsolidasi untuk istirahat sehingga dalam waktu yang tidak lama mereka bisa pulih kembali," ujar Doni.
 
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini menegaskan sepatutnya tenaga kesehatan diberikan fasilitas yang mumpuni. Pasalnya, jasa mereka merawat pasien terduga ataupun yang dinyatakan positif patut diapresiasi.
 
"Kita tinggikan morelnya. Kita layani dengan baik, supaya mereka betul-betul optimal dalam memberikan segala kemampuan yang mereka miliki kepada rakyat Indonesia," tegas Doni.
 
Doni mengucapkan terima kasih kepada jajaran Tim Kemanusiaan Surya Paloh atas inisiasinya membantu pemerintah melawan wabah korona. Dia berharap pihak lain ikut membantu penanggulangan virus yang sudah menjangkit 450 orang di suluruh Indonesia ini.
 
Tim Kemanusiaan Surya Paloh Serahkan Hotel untuk Penanganan Covid-19
Grafis Medcom.id
 
Baca: Tiga Dokter Meninggal Diduga Terpapar Korona
 
"Kita semua dalam mengatasi perang, perang melawan wabah korona," pungkas Doni.
 
Total 188 kamar berikut seluruh fasilitas The Media Hotel digunakan sebagai posko, tempat istirahat, dan tempat tinggal tenaga medis yang berjibaku melayani pasien covid-19. Sementara itu, Tim Kemanusian Surya Paloh terdiri keluarga besar Media Group, yang berisikan unit-unit usaha milik Surya Paloh serta tim rescue Partai NasDem.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif