Ilustrasi korona. Medcom.id
Ilustrasi korona. Medcom.id

8.763 Orang Jadi Relawan Percepatan Penanganan Korona

Nasional Virus Korona
Theofilus Ifan Sucipto • 30 Maret 2020 17:32
Jakarta: Sebanyak 8.763 orang terdaftar sebagai relawan percepatan penanganan virus korona (covid-19). Mereka akan membantu pemerintah menangani pandemi korona.
 
"Terdiri dari 1.901 relawan medis dan 6.862 relawan non medis," kata Ketua Relawan Covid-19 Andre Rahadian di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jalan Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Senin, 30 Maret 2020.
 
Andre memerinci relawan terdiri dari 5.897 relawan laki-laki dan 2.866 relawan perempuan. Mereka berasal dari kelompok usia 18 hingga 60 tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Andre menyebut seluruh relawan tersebar di berbagai provinsi. Jumlah terbanyak berada di Jawa Barat dengan 2.265 relawan, disusul DKI Jakarta sebanyak 2.093 orang, dan Jawa Timur sebanyak 855 orang.
 
(Baca: Indonesia Butuh Banyak Relawan Korona)
 
Sejauh ini, kata Andre, tim relawan telah menerima banyak bantuan dan sumbangan dari masyarakat. Sumbangan disalurkan dalam bentuk dana, makanan, dan minuman.
 
"Kami sampaikan ke tenaga kesehatan demi menjaga kesehatan dan vitalitas dari tenaga kesehatan tersebut," tutur Andre.
 
Andre berterima kasih atas bantuan dari masyarakat. Dia mengimbau masyarakat yang ingin membantu untuk berkoordinasi dengan para relawan melalui situs https://deskrelawanpb.bnpb.go.id/covid-19/ di kolom Petakan Aksi Mu.
 
"Sehingga terdata dan mengalokasikannya tepat dan tidak mubazir," kata dia.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif