Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno/Kemenparekraf.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno/Kemenparekraf.

Sandiaga Minta Hotel dan Tempat Wisata Jadi Lokasi Vaksinasi Massal

Whisnu Mardiansyah • 06 Agustus 2021 03:11
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengajak pelaku usaha hiburan dan pariwisata membantu proses percepatan target vaksinasi. Pemilik hotel dan pariwisata diminta tempat usahanya jadi lokasi vaksinasi massal. 
 
"Diharapkan dengan langkah ini dapat mencapai target 2 juta vaksin per hari," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Kamis, 5 Agustus 2021.
 
Tak hanya hotel, Sandiaga juga mendorong destinasi wisata menjadi lokasi vaksinasi. Sejumlah daerah telah lebih dulu menginisiasi seperti di Yogyakarta dan Gunung Kidul.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kemenparekraf Lanjutkan Vaksinasi untuk Pekerja Wisata
 
Program vaksinasi di tempat wisata juga sudah berjalan di Cicalengka Dreamland Kabupaten Bandung, Petak Enam Jakarta Barat dan Holywings Jakarta Selatan. Selanjutnya, Sandiaga berencana menjadikan lima destinasi super prioritas sebagai lokasi vaksinasi massal. 
 
“Rencananya tanggal 6 Agustus kita akan lakukan di Danau Toba dan di destinasi-destinasi lainnya, Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika dan juga Kupang,” jelas Sandiaga. 
 
Menurut Sandiaga, vaksinasi di tempat wisata bisa lebih menarik minat masyarakat. Sehingga masyarakat mau berbondong-bondong datang untuk divaksin. 
 
“Seperti yang kita ketahui, vaksinasi ini 25 kali lebih baik daripada tidak divaksin berdasarkan data-data dari otoritas kesehatan yang kami gunakan sebagai referensi,” kata Sandiaga.
 
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif