Penumpang KAI jarak jauh. Foto: MI/Fransisco Carolio
Penumpang KAI jarak jauh. Foto: MI/Fransisco Carolio

KAI Daop I Layani 12 Ribu Penumpang per Hari Selama Libur Nataru

Antara • 02 Januari 2022 18:36
Jakarta: Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan rata-rata jumlah penumpang selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) sekitar 12 ribu orang per hari. Angka ini tergolong normal.
 
“Volume penumpang tidak mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun lalu,” ungkap Eva di Jakarta, Minggu, 2 Januari 2022.
 
Baca: Tarif Tes Antigen di Stasiun Turun, Simak Ketentuan dan Jam Operasionalnya

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Per hari ini, keberangkatan dari area Daop 1 Jakarta sekitar 4.800 orang diberangkatkan menggunakan 20 kereta api. Dari Stasiun Gambir, ada sekitar 3.300 orang dengan keberangkatan 29 kereta api.
 
Hari ini, ada enam ribu penumpang datang dari Stasiun Pasar Senen dan lima ribu orang dari Stasiun Gambir. Hal ini lebih tinggi dibandingkan data penumpang di Daop 1 dengan 2.700 pengguna yang datang di Stasiun Gambir dan 3.300 pengguna yang tiba di Stasiun Pasar Senen.
 
“Dipastikan seluruh pengguna yang datang dan berangkat telah memenuhi persyaratan vaksin, pemeriksaan covid-19 dengan hasil negatif, dan suhu tubuh normal,” ujar Eva.
 
Selama ini, berbagai laporan terkait volume penumpang dari Daop 1 Jakarta disebut sudah diprediksi melalui kajian dan sejumlah pertimbangan. Hal ini meliputi analisis jumlah kereta api yang dikurangi penggunaannya di masa pandemi covid-19 hingga pembatasan volume keterisian transportasi.
 
“Secara keseluruhan dapat terakomodasi pada ketersediaan tempat duduk yang telah disiapkan,” kata Eva.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif