Ilustrasi korona. Medcom.id
Ilustrasi korona. Medcom.id

Ditemukan Meninggal, Pegawai LMAN Terindikasi Ciri-ciri Infeksi Korona

Nasional Virus Korona virus corona
Siti Yona Hukmana • 28 Maret 2020 18:54
Jakarta: Pegawai Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Kementerian Keuangan, Rezka Hastara, ditemukan tak bernyawa di sebuah indekos di kawasan Jakarta Pusat, Jumat, 27 Maret pukul 14.00 WIB.
 
"Berdasarkan hasil visum luar, almarhum dinyatakan terindikasi memenuhi kriteria serta ciri-ciri infeksi covid-19. Pemeriksaan hanya dilakukan visum luar sesuai dengan persetujuan keluarga," demikiam rilis resmi dari LMAN di Jakarta, Sabtu, 28 Maret 2020.
 
Rezka dinyatakan terindikasi infeksi ciri-ciri virus korona berdasarkan hasil visum luar yang dilakukan tim medis dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Pihak LMAN langsung menangani jenazah bekerja sama dengan tim medis dan pihak keluarga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak LMAN langsung mengidentifikasi semua pegawai yang kontak langsung, maupun berada dalam kegiatan yang sama dengan Rezka. Mereka diminta melaporkan, memantau kesehatan diri, serta periksa ke rumah sakit rujukan apabila terdapat gejala yang mengarah pada covid-19.
 
Semenjak adanya wabah covid-19, LMAN sudah melaksanakan protokol kesehatan dan langkah yang perlu dilakukan sesuai instruksi pemerintah. Seperti penyemprotan disinfektan gedung, pemeriksaan suhu tubuh, serta pemantauan kesehatan pegawai secara rutin.
 
Baca: Pegawai Kemenkeu Ditemukan Tewas di Kamar Indekos
 
LMAN juga menerapkan kebijakan work from home (WFH). Pegawai LMAN tetap memberikan layanan umum dengan menjunjung tinggi pengawasan ketat dan menerapkan nilai kepedulian antarpegawai.
 
Sebelumnya, Rezka ditemukan tewas di kamar indekosnya. Jasad Rezka diketahui setelah warga mencium aroma tidak sedap dari dalam kamar korban di Jalan Bungur Besar VII, No 15, RT 07/RW 03, Bungur, Senen, Jakarta Pusat pada Jumat, 27 Maret 2020.
 
Rezka diperkirakan meninggal sejak dua atau tiga hari sebelum ditemukan. Rezka tinggal sendirian di kamar lantai dua.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif