Petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD) di dalam Gedung Pinere, RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu, 4 Maret 2020. Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD) di dalam Gedung Pinere, RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu, 4 Maret 2020. Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Pemprov DKI Terima 40 Ribu APD

Nasional Virus Korona
Cindy • 23 Maret 2020 11:44
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima 40 ribu alat pelindung diri (APD) untuk penanganan virus korona (covid-19). APD didistribusikan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19, Minggu, 22 Maret 2020.
 
“Tadi malam tepat sekitar tengah malam di Balai Kota ini di turunkan 40 ribu coverall gown (baju pelindung),” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 23 Maret 2020.
 
Anies menjelaskan APD ini merupakan pakaian yang dapat menutupi seluruh bagian tubuh. Sementara itu, APD lengkap harusnya beserta sarung tangan, masker, dan pelindung mata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, kata dia, alat ini penting bagi petugas kesehatan sebagai garda terdepan penanganan covid-19. APD akan dikirim ke seluruh rumah sakit rujukan dan fasilitas kesehatan (faskes) yang menangani orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), dan pasien positif korona.
 
Pemprov DKI Terima 40 Ribu APD
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kanan) didampingi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo (kanan) memberikan keterangan pers di Jakarta, Rabu, 18 Maret 2020. Foto: Antara/Dewanto Samodro
 
Baca: NasDem Minta Anies Cepat Suplai Alat Pelindung Diri
 
“Termasuk ke puskesmas-puskesmas yang juga sudah mulai mendeteksi kasus-kasus covid-19 di wilayah sekitarnya,” ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.
 
Kasus positif covid-19 per Minggu, 22 Maret 2020, bertambah 64 pasien. Total kasus hingga saat ini menjadi 514 pasien. Sebanyak 29 pasien sudah dinyatakan, sedangkan 48 orang meninggal.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif