Penyerahan bantuan secara simbolis/Medcom.id/Kautsar.
Penyerahan bantuan secara simbolis/Medcom.id/Kautsar.

Dompet Kemanusiaan Media Group Distribusikan 80.903 APD

Nasional Virus Korona media group
Kautsar Widya Prabowo • 02 Juli 2020 13:19
Jakarta: Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) dan Yayasan Benih Baik Indonesia menyalurkan 80.903 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis. Sebagian besar akan disalurkan ke rumah sakit (RS) di DKI Jakarta dan beberapa daerah di Indonesia.
 
Pendiri Yayasan Benih Baik Indonesia, Andy Noya, menjelaskan APD tersebut diperoleh dari bantuan dana Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Dana itu dipakai untuk membeli APD bagi tenaga medis.
 
"Nilai (dana AAJI) Rp1 miliar, kemudian disalurkan ke Benihbaik.com yang bekerja sama dengan DKMG," ujar Andy di Kompleks Media Group, Kedoya, Jakarta Barat, Kamis, 2 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyaluran dilakukan secara bertahap ke lima daerah di Indonesia. Yakni, DKI Jakarta, Bandung, Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya, dan Semarang.
 
Distribusi di DKI Jakarta terpusat ke empat rumah sakit. Rinciannya yakni Rumah Sakit Cipto Mangungkusomo (RSCM) RS Pelni, RS Persahabatan, RS Budhi Asih, dan RS Harapan Jayakarta.
 
Baca:Dompet Kemanusiaan Media Group Salurkan Rp15,979 Miliar
 
"Hari ini Jakarta sangat membutuhkan jadi fokus pada Jakarta, tapi sebagian untuk daerah-daerah lain di Indonesia," kata dia.
 
Andy memastikan penggalangan dana untuk penanganan covid-19 terus dilakukan sesuai perkembangan partisipasi masyarakat. DKMG dan Yayasan Benih Baik masih membuka pintu lebar-lebar bagi masyarakat yang tergerak hatinya.
 
Paket APD yang didistribusikan terdiri atas 353 masker N95, 6.300 masker KN95, 10 ribu sarung tangan medis, dan 10 ribu pelindung rambut. Selain itu, 700 pelindung wajah, 3.000 baju hazmat, 50 ribu masker hi-mask, dan 550 kacamata medis.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif