Bantuan kemanusiaan Alumni UNS. Foto: dok. Alumni UNS.
Bantuan kemanusiaan Alumni UNS. Foto: dok. Alumni UNS.

IKA UNS Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Lebak dan Bekasi

Nasional banjir jakarta bencana banjir
Muhammad Syahrul Ramadhan • 11 Januari 2020 19:44
Jakarta: Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS) Surakarta menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir 1 Januari 2020. Ini merupakan bentuk kepedulian IKA UNS.
 
Kegiatan penyaluran bantuan 'Alumni UNS Peduli Banjir' ini diberikan kepada masyarakat terdampak banjir di dua lokasi. Yakni, di Kabupaten Lebak, Banten dan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
 
Wakil Rektor UNS Prof. Kuncoro Diharjomenyebut telah menurunkan tim terbaik dan dibantuTim SAR UNS yang diterjunkan ke Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Tim SAR UNS didampingi satu dokter, satu bidan, dan tiga perawat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka sudah memiliki pengalaman rescue di luar dan dalam negeri, seperti di Palu dan Lombok," kata Kuncoro dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Sabtu, 11 Januari 2020.
 
Ketua Umum IKA UNSBudi Harto mengatakan penyaluran bantuan ini berupa kebutuhan pokok sebanyak 1.800 paket.Selain itu, diberikan pula makanan bayi, obat-obatan, alat memasak seperti kompor dan tabung, hingga perlengkapan mandi dan cuci. Bantuan ini berasal dari alumnusUNS yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
Tim IKA UNS akan menyalurkan bantuannya ke Kabupaten Bekasi, meliputi Kecamatan Sukawangi dan Tambun Utara. Bantuan di Kecamatan Sukawangi dipusatkan di Desa Sukamekar. Sedangkan bantuan di Kecamatan Tambun Utara dipusatkan di Desa Sriamur.
 
"Kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan penderitaan masyarakat," ungkap Budi Harto.
 
Selain menyalurkan bantuan, tim gabungan ini juga bakal melakukan pemetaan sekaligus membantu penanganan korban selama 10 hari.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif