Kepala Korlantas Irjen Istiono (tengah) bersama News Director Metro TV Don Bosco Selamun (ketiga dari kanan), dan Pemimpin Redaksi Metro TV Arief Suditomo (ketiga dari kiri) di kantor Media Group. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi
Kepala Korlantas Irjen Istiono (tengah) bersama News Director Metro TV Don Bosco Selamun (ketiga dari kanan), dan Pemimpin Redaksi Metro TV Arief Suditomo (ketiga dari kiri) di kantor Media Group. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi

Korlantas Rangkul Media Group Pantau Lalu Lintas

Nasional natal dan tahun baru
Anggi Tondi Martaon • 03 Desember 2019 17:29
Jakarta: Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri merangkul Media Group dalam menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2020. Kerja sama dibutuhkan untuk menyebarkan informasi kondisi lalu lintas di masa liburan.
 
Kepala Korlantas Irjen Istiono menyinggung masalah ini saat berkunjung ke Media Group. Istiono yang didampingi pejabat Korlantas Polri disambut News Director Metro TV Don Bosco Selamun, Pemimpin Redaksi Metro TV Arief Suditomo, Head of News Medcom.id Indra Maulana, dan perwakilan redaksi di Media Group.
 
"Menjelang Nataru kita perlu perkuat sinergi untuk membangun bagaimana kinerja kita, membangun atau menyampaikan informasi kepada publik yang harus diketahui, terutama dalam arus mudik dan balik pada Nataru," kata Istiono di Lantai 5 Gedung Metro TV, Kedoya, Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam pertemuan itu, Korlantas dan Media Group bertukar pikiran soal permasalahan yang kerap terjadi di lapangan. Salah satunya bahasan yakni soal karakteristik Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat.
 
Keamanan lalu lintas di tol yang terbentang sepanjang 116 kilometer itu dianggap masih kurang. Pengguna tol diminta berhati-hati selama melalui jalur tersebut.
 
"Memang akhir-akhir ini terjadi banyak kecelakaan, antara lain penyebabnya karena kelalaian manusia, seperti kelelahan," ungkap suksesor Irjen Pol Refdi Andri itu.
 
Mantan Kapolda Bangka Belitung itu berharap Media Group membantu Korlantas Polri dalam mengedukasi masyarakat. Salah satu fokusnya soal imbauan tentang keselamatan dalam berkendara.
 
"Sinergisitas antarpemangku kepentingan harus kuat dari awal. Termasuk hari ini ke media-media menyampaikan informasi akurat kepada masyarakat," ujar dia.
 
Selain bertukar pikiran, Korlantas Polri memberikan kenang-kenangan berupa rompi dan tongkat lampu lalu lintas kepada Media Group. Istiono memakaikan rompi tersebut kepada Don Bosco Selamun dan Arief Suditomo.
 
Sebelum meninggalkan Kompleks Media Group, Istiono dan pejabat Korlantas Polri mengunjungi News Room Metro TV. Istiono mengabadikan momen tersebut bersama Arief Suditomo.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif