Sejumlah personel Pemkot Jaktim bersama TNI/Polri membersihkan kawasan Cipinang Melayu dari sampah banjir. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.
Sejumlah personel Pemkot Jaktim bersama TNI/Polri membersihkan kawasan Cipinang Melayu dari sampah banjir. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.

Pemkot Jaktim Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Muhammad Syahrul Ramadhan • 04 Januari 2020 14:28
Jakarta: Pemerintah Kota Jakarta Timur membantu meringankan beban warga terdampak banjir di kawasan Cipinang Melayu dengan melakukan bersih-bersih. Giat ini melibatkanpetugas Dinas Lingkungan Hidup, Sumber Daya Air, Polisi, dan TNI.
 
"Kita tidak membebankan warga. Karena sudah capek, sudah lelah. Sepakat kita ambil alih saja semuanya. Kita maksimalkan anggota kita yang ada," kata Wali Kota Jakarta Timur M. Anwardi Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Sabtu, 4 Januari 2020.
 
Senada, Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at mengatakan giat ini agar warga tidak terlalu terbebani membersihkan sampah akibat banjir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan pantauan Medcom.id beberapa warga terlihat membersihkan rumahnya dari sampah ataupun puing-puing akibat banjir.
 
"Memaksimalkan personel yang ada di satuan-satuan tempur, Kapolres juga, Pak Wali seluruh armada. Warga hanya mengeluarkan sampah dari rumah. Sektor umum TNI, Polri, anggota Pak Wali," jelasnya.
 
Tercatat ada sekitar seribu personel gabungan dari Pemkot Jakarta Timur, TNI, Polri yang dikerahkan untuk melakukan kerja bakti bersih-bersih di wilayah Jakarta Timur pascabanjir. Selain itu juga ada sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran untuk penyemprotan endapan lumpur dan 20 truk engkel untuk mengangkut sampah.
 
Pemkot Jakarta Timur hari ini mulai melakukan bersih-bersih pada kawasan yang terdampak banjir. Bersih-bersih dipusatkan di dua titik terparah yang terkena banjir. Dua daerah tersebut yakni Cipinang Melayu dan Kampung Melayu, Jatinegara.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif