Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (kanan depan), Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono (tengah depan) saat apel penutupan Konsolidasi Operasi Kepolisian Mantap Brata tahun 2018-2019. ANT/Aprilio Akbar.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (kanan depan), Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono (tengah depan) saat apel penutupan Konsolidasi Operasi Kepolisian Mantap Brata tahun 2018-2019. ANT/Aprilio Akbar.

Operasi Pengamanan Pemilu 2019 Resmi Ditutup

Nasional pengamanan pemilu
Fachri Audhia Hafiez • 29 Oktober 2019 10:51
Jakarta: Polda Metro Jaya dan Pangdam Jaya menggelar apel penutupan Konsolidasi Operasi Kepolisian Mantap Brata Tahun 2018/2019. Konsolidasi ini merupakan rangkaian pengamanan pemilu hingga pelantikan presiden.
 
Apel digelar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono bertindak sebagai inspektur upacara.
 
"Rangkaian operasi ini dalam rangka mengamankan giat pemilu serentak untuk memilih presiden dan wakil presiden. Kemudian anggota legislatif baik tingkat pusat daerah, dan DPD," kata Gatot di lokasi, Selasa, 29 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Operasi digelar sejak 21 Oktober 2018 hingga 22 Oktober 2019. Gatot bersyukur operasi pengamanan itu berjalan lancar. Ia pun berterima kasih kepada jajaran TNI-Polri yang telah bertugas menjaga penyelenggaraan pesta demokrasi.
 
"Terima kasih, apresiasi atas segala upaya, dedikasi, loyalitas para prajurit TNI Polri yang meluangkan waktu tenaga pikirannya. Bahkan ada yang meninggalkan keluarganya dari jauh untuk ke Ibu Kota untuk amankan ini," ujar Gatot.
 
Eko Margiyono menekankan operasi gabungan ini menjadi bukti TNI-Polri solid menjaga keamanan. Seluruh unsur saling membantu pengamanan penylenggaraan pemilu.
 
"Di mana pun anda bertugas dan kembali ke tempat masing-masing tetap jaga soliditas TNI-Polri," ujar Eko.
 
Eko meminta maaf jika selama bertugas telah menyinggung perasaan para aparat.
 
"Kemudian untuk Brimob Nusantara dan Sabhara Nusantara saya berharap anda kembali dengan selamat dan sampaikan salam ke keluarga kalian," pungkas Eko.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif