Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto disambut Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Senin, 3 Juni 2019. Medcom..id/Candra Yuri Nuralam.
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto disambut Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Senin, 3 Juni 2019. Medcom..id/Candra Yuri Nuralam.

Prabowo Tiba di Cikeas

Nasional sby prabowo subianto
Candra Yuri Nuralam • 03 Juni 2019 16:51
Jakarta: Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyambangi kediaman Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Prabowo menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Ibu Negara keenam Indonesia Kristiani Herrawati Yudhoyono.
 
Prabowo didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat tiba di Puri Cikeas, Bogor, Senin, 3 Juni 2019. Mantan Danjen Kopassus itu tiba sekitar pukul 16.10 WIB.
 
Prabowo yang mengenakan kemeja putih itu sempat menyalami sejumlah elite Partai Demokrat yang telah menunggu di teras rumah. Andi Arief merupakan orang pertama yang menyalami Prabowo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


SBY yang ditemani Hatta Rajasa menunggu Prabowo di teras rumah. Prabowo sempat berbincang dengan SBY saat bersalaman dengan Prabowo.
 
"Mohon dimaafkan," kata Prabowo.
 
Tak jelas maksud maaf Prabowo tersebut. SBY pun menepuk pundak mantan Danjen Kopassus itu sebanyak tiga kali. SBY terlihat sedih menahan tangis setelah bersalaman dengan Prabowo. Setelah berbincang, Prabowo dan SBY masuk ke rumah.
 
Baca: SBY Berlebaran di Cikeas
 
Prabowo tak bisa menghadiri prosesi pemakaman Ibu Ani pada Minggu, 2 Juni 2019 karena sedang di Austria untuk urusan bisnis dan cek kesehatan.
 
Ani Yudhoyono meninggal di usia 66 tahun, Sabtu, 1 Juni 2019, sekitar pukul 11.50 waktu Singapura. Ani meninggal karena penyakit kanker darah yang diderita sejak Februari 2019.
 
Jenazah Ani sempat disemayamkan di Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Singapura sebelum diterbangkan ke Tanah Air. Jenazah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 22.55 WIB.
 
Ani Yudhoyono dimakamkan di Blok M 129 TMP Kalibata. Makam Ani berada satu meter di sebelah barat makam Ainun Habibie dan berada di samping kanan makam sang ayah, Letjen (Purn) Sarwo Edhie Wibowo.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif