Kondisi terkini Gedung Hailai di Ancol, Jakarta Utara. Medcom.id/Yurike Budiman.
Kondisi terkini Gedung Hailai di Ancol, Jakarta Utara. Medcom.id/Yurike Budiman.

Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran Gedung Hailai

Nasional kebakaran
Yurike Budiman • 05 November 2019 11:31
Jakarta: Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto memastikan tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran Gedung Hailai, Ancol. Polisi telah menghitung pekerja yang membongkar gedung tersebut.
 
"Ada 30 orang pekerja. Tadi malam sudah dicek, diabsen satu persatu jumlahnya lengkap, sehingga kami bisa memastikan bahwa tidak ada korban jiwa yang ada di dalam," kata Budhi ditemui di Gedung Hailai, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa, 5 November 2019.
 
Budhi mengatakan insiden itu juga tak menyebabkan pekerja terluka. Saat terbakar, Gedung Hailai dalam kondisi kosong karena telah ditutup pemiliknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang jelas kalau sumber listriknya ini kan sudah tidak ada. Kan memang sudah lama tidak terpakai. Kami melihat bahwa di sini ada pekerjaan pembongkaran yang menggunakan las maupun percikan api," papar Budhi.
 
Budhi telah memeriksa enam pekerja pembongkaran dan beberapa petugas keamanan untuk mencari tahu asal api. Kebakaran disebut muncul sekitar pukul 22.00 WIB.
 
Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Abdul Wahid mengatakan belum menerima laporan korban dari pemilik, pengelola, atau keluarga pekerja pembongkaran gedung.
 
"Laporan yang kami terima gedung ini dalam keadaan kosong. Tetapi ternyata kami lihat ada beberapa bagian gedung yang sudah dirapikan seperti akan dibereskan (dibongkar)," jelas Wahid.
 
Wahid mengatakan api di Gedung Hailai telah membesar saat unit pemadam kebakaran tiba di lokasi. Api tak terlihat dari luar karena dinding gedung cukup tinggi.
 
"Di dalam sudah besar karena dindingnya tinggi sehingga tidak terlihat dari luar. Kami baru bisa masuk ke dalam jam 00.30 WIB dan ternyata memang dalamnya yang terbakar dan merembet ke lantai dua," tutup dia.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif