NasDem--Antara/Muhammad Iqbal
NasDem--Antara/Muhammad Iqbal

Diduga Curang, Nasdem Riau Laporkan 65 KPPS ke Bawaslu

Nasional kecurangan pemilu
Fitra Asrirama • 15 April 2014 16:48
medcom.id, Pekanbaru: Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat melaporkan dugaan pelanggaran pemilu ke Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau. NasDem menduga adanya rekayasa dalam penghitungan suara untuk memenangkan caleg tertentu di Kabupaten Pelalawan, Riau.
 
Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu NasDem Riau, Desmaniar, mendatangi Kantor Bawaslu Riau, di Jalan Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru. Desmaniar menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan puluhan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Kabupaten Pelalawan.
 
Bapilu NasDem melaporkan 65 petugas KPPS di Kecamatan Bandar Sekijang dan Pangkalan Kerinci yang tidak menyerahkan formulir C1 kepada saksi partai. Menurut Desmaniar, tindakan ini diduga sengaja dilakukan untuk memanipulasi perolehan suara dan memenangkan caleg dari partai tertentu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Desmaniar menyatakan tindakan 65 petugas kpps tersebut terstruktur, sistematis, dan masif, sebab disinyalir petugas KPPS melaksanakan instruksi kepala daerah untuk memenangkan caleg DPR RI dan DPRD Pelalawan yang masih merupakan keluarga dekatnya.

 

(LAL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif