Tim SAR Ajak Keluarga Korban ke Lokasi Kecelakaan

Fachri Audhia Hafiez 05 November 2018 14:19 WIB
Lion Air Jatuh
Tim SAR Ajak Keluarga Korban ke Lokasi Kecelakaan
Suasana konfrensi pers proses evakuasi pesawat Lion Air PK-LQP. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Jakarta: Tim SAR gabungan mengajak keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP ke lokasi kejadian di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, rencananya akan dilakukan tabur bunga.
 
"Kami memfasilitasi kegiatan tabur bunga di laut yang besok dilaksanakan pukul 07.30-12.30 WIB," kata Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur, Senin, 5 November 2018.
 
Yudo mengatakan, Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya Muhammad Syaugi akan memimpin perjalanan. Tim SAR menyediakan KRI Banda Aceh dan KRI Banjarmasin untuk mengangkut keluarga korban.
 
"Berangkat dari Tanjung Priuk, dua kapal akan gerak ke TKP dalam 24 mil dengan kecepatan 12 sehingga kurang lebih 2 jam dari berangkat sampai ke TKP," ujar Yudo.

Baca: Usut Manajemen Lion Air

Selain anggota keluarga, acara juga melibatkan tim SAR, manajemen Lion Air, serta para instansi terkait. Kegiatan diawali dengan membaca doa bersama dan dilanjutkan dengan tabur bunga di laut.
 
"Setelah itu kita kembali lagi ke Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil). Selama perjalanan, kita dapat melaksanakan doa dan makan siang di kapal, dan acara selesai di Kolinlamil dan kita serahkan lagi ke Lion Air," ucap Yudo.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id