Minuman keras. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.
Minuman keras. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Polda Lenyapkan 8 Ribu Botol Miras

Nasional miras
Dian Ihsan Siregar • 21 Desember 2018 17:19
Jakarta: Polda Metro Jaya melenyapkan 8.350 botol miras (miras) yang telah disita dalam Operasi Pekat Jaya sejak 26 November sampai 19 Desember 2018. Ribuan botol itu didapatkan dari berbagai pelosok di Jakarta.
 
"Kita sudah musnahkan 8.350 botol," ucap Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 21 Desember 2018.
 
Selama operasi itu, kata Wahyu, polisi menangani 1.474 kasus. Dari total kasus tersebut, ada 3.011 pelaku yang berhasil diringkus, 681 orang ditahan, 2.326 orang dibina dan 4 orang lainnya tidak ditahan kepolisian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Wahyu, operasi yang dijalankan serentak di polres yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Operasi menyasar beberapa kejahatan, seperti premanisme, begal, jambret, copet, dan pemalakan.
 
"Ada juga pemerasan dan kejahatan lain yang meresahkan masyarakat," ungkap pria jenderal bintang satu ini.
 
Baca: ?DPRD Kabupaten Tangerang Tetapkan Perda Kawasan Rokok dan Alkohol
 
Semua operasi, sambung dia, dilakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan DKI Jakarta. "Apalagi ada Operasi Lilin Jaya 2018 untuk mengamankan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019," jelas Wahyu.
 
Selama Operasi Lilin, polisi dibantu oleh TNI dan Pemprov DKI Jakarta. "Operasi Lilin jumlah pasukan yang kita terjunkan kurang lebih 11.403 personel," ungkap Wahyu.
 


 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif