Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amien memberikan bantuan secara simbolis di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta. Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amien memberikan bantuan secara simbolis di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta. Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Ma'ruf Santuni Korban Tsunami Pandeglang

Nasional Tsunami di Selat Sunda
M Sholahadhin Azhar • 25 Desember 2018 09:15
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin akan memberikan sumbangan pada masyarakat terdampak tsunami di Pandeglang, Banten. Ma'ruf sebagai Putra Banten ikut merasakan kesedihan dan duka para korban.
 
"Mereka adalah keluarga kami, karena itu kami akan melihat. Supaya tak hanya melihat dari jauh, tapi berbicara, berbincang dan berbagi rasa," kata Ma'ruf di kediamannya, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Desember 2018.
 
Ma'ruf telah mengirimkan satu truk bantuan dan tim relawan terdiri dari dokter dan pecinta alam untuk membantu evakuasi. Mereka telah bekerja sejak hari pertama saat tsunami Selat Sunda terjadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hari ini, Ma'ruf akan menyampaikan bantuan tambahan. Bantuan ini berupa pasokan obat-obatan yang bekerja sama dengan PT Kimia Farma.
 
"Ada 10 tenda tambahan, 9 ton beras, obat-obatan dari Kimia Farma. Selain itu juga ada handuk masker yang juga akan kirim ke sana," jelas Ma'ruf.
 
Tsunami di Selat Sunda menerjang pesisir Banten dan Lampung Selatan Sabtu, 22 Desember 2018 malam. Data terbaru mencatat korban meninggal dunia mencapai 373 orang dan 1.459 orang luka-luka.
 
Sebanyak 128 orang masih dinyatakan hilang serta 5.665 orang terpaksa mengungsi akibat bencana ini. Keseluruhan korban berasal dari lima kabupaten terdampak bencana. Meski begitu, jumlah pengungsi berkurang drastis dari semula 11.453 orang menjadi 5.361 orang.

 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi