Ilustrasi: MI/Rommy Pujianto.
Ilustrasi: MI/Rommy Pujianto.

Kemenhub Buka Crisis Center di Bandara Soetta

Nasional Lion Air Jatuh
Whisnu Mardiansyah • 29 Oktober 2018 10:18
Jakarta: Kementerian Perhubungan membuka Crisis Center atas insiden hilangnya pesawat Lion Air JT610 penerbangan Bandara Internasional Soekarno Hatta-Pangkal Pinang. Kemenhub mengintruksikan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melakukan upaya pengamatan lebih lanjut. 

"Kami sudah membuat satu Crisis Center di terminal 1 Bandara Soekarno Hatta. Saya akan ke sana untuk berdiskusi bagaimana status pesawat itu," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Senin, 29 Oktober 2018. 

Budi menjelaskan, ada indikasi pesawat tidak bisa melanjutkan penerbangan. Menhub berharap kemungkinan terbaik insiden dugaan hilangnya Lion Air ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Saya menugaskan beberapa pihak stakeholder dalam mengatasi ini Dirjen udara KNKT dan Basarnas melakukan atau pengamatan yang lebih jauh," pungkas Budi.  Sementara Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas Dirjen Perhubungan Udara Sindu Rahayu mengatakan, pesawat Lion Air JT610 mengangkut total 188 orang. Pesawat yang lepas landas pukul 06.20 WIB itu dinyatakan jatuh.

"Membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak, dan 2 bayi dengan 2 pilot dan 5 flight attendant (FA)," kata Sindu melalui keterangan tertulis.


(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi