Singapura Bantu Cari Pesawat Lion Air JT610
Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono. Medcom.id/ Faisal A
Jakarta: Proses pencarian pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat terus dilakukan. Singapura akan turut membantu Indonesia menemukan bangkai pesawat tersebut. 

"Kita sedang menunggu teman-teman dari Singapura untuk membantu pencarian kita. Sebentar lagi mereka mendarat di Cengkareng, langsung kita bawa ke kapal dan malam akan bergerak ke lokasi," kata Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi  (KNKT) Soerjanto Tjahjono di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin, 29 Oktober 2018. 

Soerjanto mengatakan saat ini KNKT bersama Basarnas masih fokus mencari badan pesawat dan mengevakuasi para korban. Setelah itu KNKT baru akan fokus mengidentifikasi penyebab kecelakaan pesawat jenis Boeing 737 Max 8 tersebut. 


Nantinya Singapura akan membantu pihak Indonesia untuk mencari kotak hitam pesawat. Kotak hitam (black box) merupakan instrumen penting untuk mengungkap penyebab kecelakaan pesawat karena menyimpan Flight Data Recorder (FDR) dan Cockpit Data Recorder (CDR). 

"Singapura akan membantu (mengirimkan) tiga pesonel dan peralatan untuk pencarian black box. Jadi mungkin peralatan dia lebih baik, lebih sensitif," tukasnya. 

Lion Air JT610 rute Jakarta-Tanjung Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang. Saat kejadian pesawat mengangkut total 189 orang. Sebanyak 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dan dua bayi dengan dua pilot dan enam flight attendant (FA).



(SCI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id