Kereta Api (MI/Galih Pradipta).
Kereta Api (MI/Galih Pradipta).

PT KAI Minta Maaf Kereta Anjlok di Padalarang

Nasional pt kai
Marcheilla Ariesta • 08 Desember 2018 23:50
Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) meminta maaf atas terganggunya perjalanan kereta Jakarta-Bandung dan sebaliknya hari ini, Sabtu 8 Desember 2018. Gangguan ini buntut dari anjlokan kereta kerja (MTT) di Km 15+ 8/9 Stasiun Padalarang-Stasiun Cilame.
 
"Sampai malam ini yang mengakibatkan beberapa KA terkena dampak keterlambatan keberangkatan dan kedatangan dengan rata-rata tiga hingga lima jam dari Stasiun Gambir," kata Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo.
 
Akibat kereta anjlok tersebut, perjalanan kereta dari Bandung menuju Jakarta dan sebaliknya tersendat. Meski demikian, PT KAI mengatakan saat ini jalur sudah kembali normal dan bisa dilalui.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Berkat kesigapan seluruh personel PT KAI di lapangan, jalur sudah normal dan bisa dilalui kembali pada pukul 15.00 WIB. Kereta pertama yang sudah bisa melintas adalah KA 7076 Argo Parahyangan Tambahan dari Gambir menuju Bandung, pada jam.15.51, dengan jadwal keberangkatan dari stasiun Gambir pukul 06.15 WIB," kata mereka.
 
Namun, kecepatan kereta di lokasi anjlokan masih dibatasi 10 kilometer per jam. Selain berdampak pada keterlambatan kedatangan dan keberangkatan kereta api dari Stasiun Gambir, gangguan perjalanan ini membuat calon penumpang membatalkan tiketnya.
 
"Ada beberapa penumpang yang membatalkan perjalanan dengan pengembalian bea 100 persen, serta untuk kereta yang mengalami keterlambatan keberangkatan di stasiun Gambir seperti KA Argo Parahyangan 7096 dan KA 24, KA 26, KA 28, KA 30, KA 7078 kami berikan service recovery berupa snack," pungkasnya.
 

(JMS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi