Sebuah boks kontainer berwarna putih bertutup oranye diangkut dari Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Perjuangan. Foto: Kautsar Widya Prabowo/Medcom.id
Sebuah boks kontainer berwarna putih bertutup oranye diangkut dari Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Perjuangan. Foto: Kautsar Widya Prabowo/Medcom.id

Sebuah Boks Kontainer Diangkut dari Markas PDIP

Nasional OTT KPK
Kautsar Widya Prabowo • 09 Januari 2020 13:04
Jakarta: Sebuah boks kontainer berwarna putih bertutup oranye diangkut dari Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan di Jalan Pangeran Diponegoro Nomer 58, Menteng, Jakarta Pusat. Belum dapat dipastikan pengangkut kontainer tersebut berasal dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau bukan.
 
Pantaun Medcom.id, Kamis, 9 November 2019, aktivitas pengangkutan terjadi pukul 12.00 WIB di parkiran mobil yang berada di basement markas PDIP. Dua kardus berukuran kecil berwarna coklat dan putih juga ikut diangkut ke dalam mobil Honda Mobilio.
 
Pada pukul 12.15 WIB, mobil meninggalkan lokasi melalui pintu belakang. Kemudian mobil melewati Jalan Pangeran Diponegoro dan beputar balik ke arah Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejumlah aparat keamanan berjaga di belakang Kantor DPP PDIP. Seluruh gerbang DPP PDIP juga tertutup rapat. Hanya ada tiga petugas keamanan bersergam hitam yang berjaga-jaga di halaman depan Kantor DPP PDIP.
 
"Di dalam enggak ada siapa-siapa. (Penggeledahan) wah saya kurang tahu," ujar petugas keamanan Bury di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Januari 2019.
 
KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wahyu Setiawan. Wahyu diringkus bersama tiga orang lainnya. KPK belum menjelaskan secara rinci kasus dugaan suap yang menjerat Wahyu.
 
Ketua KPU Arief Budiman telah mengonfirmasi kabar tersebut ke KPK. Arief didampingi komisoner lainnya, Ilham Saputra, Hasyim Asy'ari, dan Pramono Ubaid, menemui Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih.
 
Arief tak diberitahu siapa tiga orang lain yang ikut diperiksa penyidik KPK. KPK juga belum membocorkan perkara apa yang menjerat Wahyu.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif