Pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 oleh personel Polair di Kepulauan Seribu. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
Pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 oleh personel Polair di Kepulauan Seribu. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman

Tim DVI Polri Periksa Temuan Tubuh di Muara Gembong

Nasional pesawat hilang Pesawat Jatuh Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Sriwijaya Air Indonesia Sriwijaya Air Jakarta to Pontianak Sriwijaya Air Loses Contact
Theofilus Ifan Sucipto • 22 Januari 2021 13:05
Jakarta: Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah menerima tubuh yang ditemukan di Pantai Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Temuan tubuh tersebut sedang diperiksa.
 
"Kami terima dan sudah kami lakukan pemeriksaan," kata Komandan DVI Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Kombes Hery Wijatmoko di RS Polri, Jakarta Timur, Jumat, 22 Januari 2021.
 
Proses identifikasi masih berlangsung. Hal itu untuk memastikan apakah temuan tubuh termasuk salah satu korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 atau bukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sudah melakukan profiling pengambilan sampel untuk profiling DNA, semoga saja nanti segera keluar (hasilnya)," kata dia.
 
Baca: Tim DVI Terima 325 Kantong Jenazah dan 274 Kantong Properti
 
Di sisi lain, Hery memastikan proses identifikasi korban Sriwijaya Air SJ-182 terus dilakukan. Masih ada 540 profil DNA dari postmortem dan 174 profil DNA dari antemortem yang belum selesai diidentifikasi.
 
"Dalam satu minggu ini kami akan menyelesaikan profil," kata dia.
 
Sebelumnya, seorang nelayan di Pantai Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menemukan telapak kaki manusia pada Senin, 18 Januari 2021. Bagian tubuh itu diduga salah satu bagian tubuh korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif