Korlantas Petakan 10 Titik Macet saat Musim Mudik
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa--Medcom.id/Arga Sumantri.
Jakarta: Polri telah memetakan titik rawan kemacetan saat musim mudik 2018. Setidaknya ada 10 titik yang bakal jadi perhatian.

"Menurut data ada 10 titik. Lokasi lain, ada juga, mungkin kemacetan yang terjadi insidental," kata Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa kepada Medcom.id di Kantor NTMC Polri, Cawang, Jakarta Timur, Rabu, 30 Mei 2018.

Roy memerinci salah satu lokasi yang diprediksi bakal jadi titik macet saat arus mudik nanti yakni Tol Jakarta-Cikampek. Kawasan itu akan sangat padat lantaran jadi gerbang utama keluar masuk Ibu Kota. 


Gerbang tol darurat Gandulan, Pemalang, juga diprediksi bakal macet saat arus mudik. Pintu tol Manyaran di Semarang juga akan jadi titik kemacetan. "Kemudian di Karang Sawah, Brebes, mengarah ke Purwokerto," ujarnya.



Polri juga memetakan kawasan tol Cikopo-Palimanan sebagai titik rawan macet. Kawasan Kali Kuto di ruas tol Batang, Semarang, juga akan macet karena jembatan lengkung diprediksi belum rampung saat puncak arus mudik.

"Jembatan tol (Kali Kuto) pada saat puncak arus mudik tanggal 9 (Juni) itu belum selesai. Terpaksa harus kita keluarkan sebentar ke jalur arteri," jelasnya. 

Sejumlah langkah antisipasi kemacetan sudah disiapkan. Selain mengalihkan kendaraan ke jalur arteri, Polri juga menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan cara contraflow atau one way traffic



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id