Wakapolri Tinjau Kesiapan Aparat di Bandara Soetta
Wakapolri Komisaris Jenderal Syafruddin usai meninjau kesiapan pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). (Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen).
Jakarta: Wakapolri Komisaris Jenderal Syafruddin meninjau kesiapan pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Peninjauan dalam rangka pengamanan arus mudik Lebaran serta menyongsong perhelatan Asian Games.

"Saya sudah informasikan kepada kawan-kawan seluruh aparat yang terlibat di Bandara Soetta bahwa kita akan menyongsong Asian Games di bulan Agustus. Diperkirakan pertengahan bulan Juli kontingen sudah akan masuk," ujar Syafruddin di Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno Hatta, Selasa, 12 Juni 2018.

Ia menekankan bakal ada banyak kontingen dari negara peserta Asian Games yang hadir ke Indonesia. Dia memperkirakan jumlah kontingen yang hadir merupakan yang terbanyak selama penyelenggaran Asian Games.


"Jumlah kontingen cukup besar. Kalau tidak ada perubahan kemungkinan kontingen terbesar selama penyelenggaraan Asian Games ya di Indonesia ini karena kontingennya saja diperkirakan 30 ribu," tuturnya.

Syafruddin meyakini akan terjadi kehebohan pada perhelatan Asian Games tahun ini. Pasalnya, banyak kontingen dan pendukung dari negara-negara peserta yang ikut meramaikan Asian Games.

"Tentu akan hectic, itu belum bicara masalah suporter pendukung, ya mungkin 150 ribu orang datang. Dan kita akan menerima tamu sekisar seperti itu dari mancanegara," ucapnya.

Ia mengingatkan petugas keamanan di Bandara Soetta untuk fokus pada setiap barang bawaan penumpang. "Tetap diperketat karena kejahatan itu lebih besar di barangnya dan fasilitas barang kecenderungannya lebih besar dibanding dengan orangnya. Terutama masalah narkoba," pungkas Syafruddin.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id