Juru bicara Kemenhub Adita Irawati dalam telekonferensi di Jakarta, Kamis, 21 Oktober 2021. Foto: Istimewa
Juru bicara Kemenhub Adita Irawati dalam telekonferensi di Jakarta, Kamis, 21 Oktober 2021. Foto: Istimewa

Kemenhub: Penumpang Pesawat Naik 12% Sejak Kasus Covid-19 Melandai

Nasional Penerbangan Kementerian Perhubungan Natal natal dan tahun baru covid-19 pandemi covid-19 transport penumpang pesawat meningkat
Theofilus Ifan Sucipto • 21 Oktober 2021 16:59
Jakarta: Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan penumpang pesawat meningkat sejak kasus covid-19 di Indonesia melandai. Pemerintah berusaha mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang supaya tidak ada lonjakan covid-19 jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.
 
“Untuk transportasi udara secara nasional naik 10 sampai 12 persen dari sisi penumpang yang melakukan perjalanan,” kata juru bicara Kemenhub Adita Irawati dalam telekonferensi di Jakarta, Kamis, 21 Oktober 2021.
 
Adita Irawati mengatakan peningkatan penumpang pesawat segera diantisipasi dengan mewajibkan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat di bidang penerbangan. Penerapan prokes bagi penumpang pesawat harus dilakukan dengan konsisten.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Hasil Tes Antigen Masih jadi Syarat Naik Pesawat atau Tidak? Simak Penjelasan Kemenhub
 
Selain itu, Kemenhub bersama kementerian/lembaga dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 rutin menggelar rapat koordinasi. Rapat itu membahas upaya-upaya pencegahan lonjakan kasus covid-19 di akhir tahun.
 
“Diharapkan ada ketentuan-ketentuan yang sifatnya mengantisipasi dan berlaku hanya untuk Nataru,” papar Adita.
 
Adita Irawati mengajak masyarakat tetap bijak dalam memutuskan untuk bepergian. Pasalnya, pandemi covid-19 belum berakhir meski tren penanganan kasus sudah membaik.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif