Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Metro Siang

Susah Dapat Kamar di Rumah Sakit? Yuk Coba Cara Ini

Nasional Virus Korona rumah sakit rujukan covid-19 pandemi covid-19 Metro Siang
MetroTV • 25 Juni 2021 10:07
Jakarta: Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan mengeluarkan aplikasi dan website bernama (Sistem Informasi Rawat Inap Rumah Sakit) (Sinarap RS). Aplikasi ini untuk mengecek ketersediaan tempat tidur di seluruh rumah sakit di Indonesia.
 
Bagi pengguna gawai, aplikasi ini dapat diunggah secara gratis. Sedangkan pengguna yang ingin membuka laman Sinarap RS dapat mengetik yankes.kemkes.go.id/app/siranap pada laman pencarian.
 
Tampilan awal, pengguna akan diperlihatkan dengan dua pilihan. Yaitu, tempat tidur untuk pasien covid-19 dan tempat tidur bukan untuk pasien covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari kedua pilihan tersebut pengguna akan diarahkan menuju nama provinsi dan kabupaten atau kota yang ingin dicari. Aplikasi ini dapat membantu masyarakat yang ingin mencari rumah sakit sebagai tempat tujuan perawatan.
 
Di dalam aplikasi ini, pengguna dapat melihat jumlah keterisian tempat tidur rumah sakit sesuai tanggal dan waktu yang tertera. Selain itu, pengguna dapat melihat informasi berupa alamat, nomor telepon, dan peta lokasi rumah sakit. Silakan mencoba! (Imanuel Rymaldi Matatula)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif