Paguyuban masyarakat perantau Sulit Air, Solok, Sumatra Barat, Sulit Air Sepakat (SAS), memutuskan bakal menggelar puncak Musyawarah Besar (Mubes) XXIII pada akhir Mei 2021. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Paguyuban masyarakat perantau Sulit Air, Solok, Sumatra Barat, Sulit Air Sepakat (SAS), memutuskan bakal menggelar puncak Musyawarah Besar (Mubes) XXIII pada akhir Mei 2021. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Ketum Baru Paguyuban Perantau Sulit Air Diharapkan Menyatukan Warga

Nasional ormas
Kautsar Widya Prabowo • 23 Mei 2021 16:24
Jakarta: Paguyuban masyarakat perantau Sulit Air, Solok, Sumatra Barat, akan menggelar pemilihan ketua umum (ketum) melalui musyawarah bersama (Mubes) ke-XXIII. Ketum baru yang dipilih pada akhir Mei 2021 itu diharapkan memperkuat soliditas masyarakat Sulit Air. 
 
"Ya kita berharap pemimpin yang terpilih dapat menyatukan warga," ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SAS Bekasi, Yarsid Effendy kepada Medcom.id, di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, Minggu, 23 Mei 2021. 
 
Yarsid mengatakan pemilihan ketua umum baru disepakati 250 peserta yang hadir secara virtual dan 100 peserta yang hadir secara langsung. Ratusan peserta menyepakati rangkaian Mubes ke-XXIII yang berlangsung dengan halalbihalal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua DPC SAS Bogor, Satria Feri menginginkan puncak Mubes XXIII menyepakati ketua umum baru yang sesuai harapan. Satria menyebut saat ini terdapat perpecahan di tengah masyarkat Sulit Air menjelang pemilihan ketum. 
 
Baca: Paguyuban Perantau Sulit Air Setujui Mubes Akhir Mei
 
"Saya harapkan ketua umum yang terpilih nanti adalah ketua yang arif, bijaksana, dan dapat merangkul semua elemen," jelasnya. 
 
Selain itu, ketum yang barus harus memiliki program kerja (proker) yang berkualitas. Sehingga, proker yang dijalankan dapat memajukan daerah Sulit Air. 
 
Sementara itu, perpecahan yang terjadi disebabkan ketum terdahulu bersikeras ingin menggelar Mubes pada 2022, lantaran tahun ini pandemi covid-19 tak kunjung selesai. Sedangkan, berdasarkan anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART) mubes harus digelar empat tahun sekali atau pada 2021. 
 
Total 94 DPC sepakat menggelar Mubes ke-XXIII pada 30 Mei 2021. Kegiatan itu digelar secara virtual dan tatap muka. 
 
 
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif