Jokowi Minta Pencarian Badan Pesawat 24 Jam
Presiden Joko Widodo - ANT/Rivan Awal Lingga
Tangerang: Presiden Joko Widodo menyebut pencarian badan pesawat Lion Air JT610 tidak akan berhenti selama 24 jam. Dia sudah memerintahkan Basarnas, TNI dan Polri untuk terus bekerja.

"Saya juga perintahkan Kabasarnas seluruh jajaran perhubungan TNI Polri bekerja 24 jam malam hari ini," kata Jokowi di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin, 29 oktober 2018. 

Jokowi meminta lampu sebanyak-banyaknya dikerahkan ke perairan Tanjung Karawang. Ini untuk menerangi sehingga segera menemukan badan pesawat. 


"Titik ketemu body belum ditemukan," imbuh dia. 

Dia menyebut pencarian sejak siang hingga malam ini baru menemukan koordinat badan pesawat. Badan pesawat masih dicari. 

(Baca juga: Basarnas: Kecil Kemungkinan Ada Korban Selamat)

Pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dipastikan jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat, Senin, 29 Oktober 2018 pagi.

Pesawat Boeing 737 Max-8 itu mengangkut total 189 orang. Sebanyak 178 penumpang dewasa, satu anak-anak, dan dua bayi. Selebihnya merupakan awak pesawat, terdiri dari 2 pilot dan 6 pramugari.

Basarnas menemukan berbagai benda dari pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang itu di permukaan air. Lokasi sekitar 2 atau 3 mil dari koordinat yang diberikan air traffic control (ATC).

"Sampai lokasi menemukan ada puing-puing pesawat, pelampung, dan handphone," kata  Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi, Senin, 29 Oktober 2018.





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id