Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama.

Tips Menhub Jika Melintasi Tol Transjawa

Nasional perayaan natal dan tahun baru natal dan tahun baru
Ilham Pratama Putra • 22 Desember 2018 12:50
Jakarta: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan sejumlah catatan kepada warga yang akan melintasi Tol Transjawa. Warga diminta tidak memacu kendaraannya di atas 100km/jam.
 
"Tetap harus hati hati. Kecepatan tidak boleh lebih dari 100 km/ jam," kata Budi di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu,  22 Desember 2018.
 
Menteri Budi mengungkapkan,  masyarakat harus selalu waspada saat berkendara, terutama di titik Semarang - Solo. Titik itu merupakan kawasan paling sulit untuk jalur Jawa. "Khususnya Semarang- Solo ya, karena jalan itu menanjak. Jadi kecepatan harus dikurangi," kata Budi.
 
Sementara itu jalan dari Jakarta hingga Semarang menurutnya relatif aman, karena kontur jalan cenderung landai. Kemanapun tujuan dan jalur yang akan dilintasi, Budi berharap seluruh pemudik selamat.
 
"Apapun medannya tetap hati-hati. Kita semua berharap semua selamat sampai tujuan," kata Budi.
 
Seperti diketahui, Jokowi meresmikan beberapa ruas Tol Trans-Jawa kemarin. Peresmian ini menandakan Jakarta dengan Surabaya tersambung via Tol Trans-Jawa.

Baca: Jalan Mulus Trans-Jawa Bikin Jokowi Terlelap

Di Jawa Timur, Jokowi meresmikan ruas Ngawi-Kertosono (segmen Wilangan-Kertosono), Jombang-Mojokerto (seksi Bandar-Kertosono), relokasi Jalan Tol Porong-Gempol, dan Jalan Tol Gempol-Pasuruan (seksi Pasuruan-Grati). Ruas-ruas ini memiliki panjang 59 kilometer.
 
Di Jawa Tengah, Jokowi mengukuhkan ruas Pemalang-Batang (segmen simpang susun Pemalang-Pasekaran), Batang-Semarang (segmen Pasekaran-simpang susun Krapyak), dan Semarang-Solo (segmen Salatiga-Kartasura). Ruas-ruas ini memiliki panjang 142 kilometer.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?




(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi