Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Kabaharkam Perkuat Sinergi dengan TNI

Nasional tni-polri
Juven Martua Sitompul • 14 Februari 2020 20:46
Jakarta: Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Agus Andrianto menyambangi Blora, Jawa Tengah. Dia mengikuti bakti sosial dan kesehatan dan program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis mendukung sinergitas TNI-Polri
 
Kabaharkam datang menggunakan helikopter Polda Jateng dan mendarat di Batalyon Infanteri (Yonif) 410/Alugoro. Kedatangan Agus disambut jajaran TNI-Polri.
 
“Saya sangat senang dan sangat senang bisa datang ke sini karena saya lahir dan besar di sini. Saya dibesarkan pula dari keluarga TNI. Keluarga saya banyak yang TNI dan istri saya juga dari anak prajurit TNI berpangkat letkol (letnat kolonel). Kita di sini untuk menjalin erat sinergitas," kata Agus melalui keterangan tertulis, Jakarta, Jumat, 14 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agus juga bersilaturahmi dengan prajurit TNI di Mako Batalyon Infanteri 410/Alugoro. TNI-Polri, kata dia, memiliki tugas yang sama yakni menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
"Kita sebenarnya tidak ada perbedaan. Hanya saja, seragam yang membedakan. Tapi jika kita buka seragam, kita satu jiwa satu penanggungan," ucap Agus.
 
Agus kemudian mengenang masa mudanya di Blora. Agus menganggap Blora punya kenangan yang manis karena menjadi titik awalnya meniti karier.
 
"Saya juga dulu biasa main di sini. Dulu pada saat SMA mendapatkan pelatihan Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka)," ujar dia.
 
Sementara itu, bakti sosial Polri diawali dengan operasi bibir sumbing dan katarak yang digelar Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri di Rumah Sakit Bhayangkara Prof Awaloedin Djamin, Semarang, Tawa Tengah. Agus dan rombongan selanjutnya membagikan 3.000 paket sembako untuk masyarakat di Stadion Kridosono, Blora, Sabtu, 15 Februari 2020.
 
"Jadi kami melaksanakan tugas Pak Kapolri untuk memberikan pelayanan kesehatan di masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan bantuan pengobatan dan kesehatan," kata dia.
 
Komandan Yonif 410/Alugoro, Letkol Inf Loka Jaya Sembada mengatakan kunjungan Agus sebagai bentuk soliditas antara TNI dan Korps Bhayangkara. Kedua institusi dipastikan kompak.
 
"Ini salah satu wujud nyata demi persatuan, kesatuan dan kemajuan bangsa, khususnya di wilayah Kabupaten Blora ini," kata dia.
 
Kabaharkam Perkuat Sinergi dengan TNI
Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto dalam kunjungan ke Blora, Jawa Tengah, Jumat, 14 Februari 2020. Foto: Istimewa
 
Bupati Blora Djoko Nugroho mengapresiasi kehadiran Polri untuk melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan. Dia menilai kehadiran Polri bukti pemerintah hadir untuk menyejahterakan rakyat.
 
"Hari ini kita Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah)juga masyarakat Kabupaten Blora betapa bangganya hari ini putra terbaik bangsa kepolisian dan Blora datang kembali ke tanah kelahirannya dengan melaksanakan bakti sosial kesehatan kepada masyarakat," ungkap dia.
 
Dalam kunjungan ini, Kabaharkam didampingi beberapa petinggi Polri. Mereka di antaranya Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Inspektur Jenderal (Irjen) Lotharia Latif, Kepala Koordinasi Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Baharkam Irjen Herry Wibowo, Direktur Pembinaan Potensi Masyarakat (Dirbinpotmas) Baharkam Brigadir Jenderal (Brigjen) Tajuddin, dan Kepala Biro Pengelola Informasi dan Dokumentasi (Karo PID) Divisi Humas Polri Brigjen Syahardiantono.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif