Harian Media Indonesia menggelar peringatan Bulan Bahasan dan Sumpah Pemuda. Foto: Dok/Metro TV
Harian Media Indonesia menggelar peringatan Bulan Bahasan dan Sumpah Pemuda. Foto: Dok/Metro TV

Selamat Pagi Indonesia

Peringati Bulan Bahasa & Sumpah Pemuda, Harian Media Indonesia Gelar Festival Bahasa dan Sastra

Nasional Sumpah Pemuda Media Indonesia bulan bahasa dan sastra
MetroTV • 28 Oktober 2021 14:10
Jakarta: Harian Media Indonesia menggelar Indonesia Sejati: Festival Bahasa dan Sastra dalam menyambut momentum bulan bahasa (bulbas) dan sumpah pemuda pada Kamis, 28 Oktober 2021. Berbagai kegiatan yang akan digelar yaitu sayembara cerpen untuk pelajar dan masyarakat umum, lelang puisi para penyair dan rangkaian gelar wicara.
 
Panitia Festival Bahasa & Sastra Irana Shalindra menyebut, festival ini sebagai pengingat anak bangsa akan Indonesia sejati. Indonesia sejati menjadi tema besar dalam festival yang diangkat dari Sumpah Pemuda.
 
"Indonesia sejati kembali ke fitrah sumpah pemuda mengenai tumpah darah satu, tanah air, bangsa yang satu dan tentunya bahasa yang satu," jelas Irana dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Kamis, 28 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tema yang diangkat untuk sayembara cerpen adalah dunia pascapandemi Covid-19. Ini bertujuan untuk melihat bagaimana kondisi sekitar setelah pandemi.
 
"Seperti apa sih dunia kita, lingkungan kita, di sekitar kita ini setelah pandemi berlangsung, bagaimana perubahan perubahan yang terjadi," kata Irana.
 
Irana mengaku tergugah pada cerpen-cerpen yang telah dikirimkan oleh peserta. Banyak cerpen yang imajinatif dan juga futuristik. Namun, ada juga cerpen drama terkait kondisi di tengah pandemi Covid-19.
 
Irana berharap masyarakat semarak ikut serta dalam Festival Bahasa dan Sastra Harian Media Indonesia Ini. Selain itu, hal terpenting diadakannya acara ini adalah mengingatkan masyarakat akan kekuatan dan keindahan bahasa Indonesia.
 
"Intinya ingin mengingatkan lagi tentang kekuatan bahasa kita, keindahan bahasa kita, khususnya generasi muda tidak lupa untuk memakai bahasa yang baik dan benar," ucap Irana. (Widya Finola Ifani Putri)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif